Senin, 07 Maret 2011

Brownies Kukus Pandan Keju

Brownies kukus pandan Keju

Suka banget dengan aroma pandan apalgi dipadu dengan keju...hmmm...yummm...yummmm....:) sepotong pasti kurang banget hehehe...:) Resepnya dapet ngintip dr Bunda Ricke...makasih yaaa...dan ijin copy resepnya...:)

Bahan A:
6 butir telur
200 gram gula pasir
1 sdt emulsifier
1/2 sdt garam

Bahan B:
150 gram tepung terigu protein sedang/all purpose flour
20 gram susu bubuk
20 gram maizena
1 sdt baking powder
1 sdt vanili bubuk

Bahan C:
100 gram minyak goreng
100 gr white cooking chocolate (coklat blok putih), cincang kasar
50 ml santan kental instan+ 2 sdm air perasan daun pandan + 1 sdt pasta pandan

Cara membuat :

1. Siapkan loyang ( 1 buah loyang ukuran 18x18x7 cm atau 2 buah loyang ukuran 18x18x4 cm), poles mentega dan alasi kertas roti, poles lagi denga mentega.
2. Siapkan bahan C, panaskan santan sampai hangat, matikan api. Masukkan white cooking chocolate, aduk rata sampai coklat leleh dan tercampur dengan santan. Masukkan minyak goreng. Sisihkan.
3. Kocok bahan A sampai mengembang, kental dan putih dengan mixer kecepatan tinggi. Masukkan bahan B sedikit demi sedikit sambil diayak dan dikocok dengan kecepatan paling rendah. Tuang bahan C, aduk balik dengan spatula karet hingga rata dan homogen.
4. Tuang dalam loyang dan kukus hingga matang. Jika menggunakan 1 loyang dg tinggi 7 cm, masukkan 1/2 adonan kukus 10 menit, tuang lagi sisa adonan dan kukus lagi selama 30 menit. Jika menggunakan 2 loyang dengan tinggi 4 cm, kukus masing2 20-30 menit.
6. Setelah matang, segera keluarkan dari kukusan. Keluarkan dari loyang. Biarkan dingin dengan masih ada kertas rotinya. Setelah dingin baru kelupas kertas rotinya. Beri topping sesuai selera.


Nah..kalau ini yang slicenya..tetep pakai taburan keju yang banyak dan coretan DCC..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar