Kamis, 12 Maret 2015

Donat Mashed Potato



Assalamu"alaikum....

Bismillah...

Lama bangeeet ngga update blog, sampai ada teman yang bilang lupa kah dengan passwordnya hihihi... Entah kenapa rasa malas sangat kuat melanda kalau mau update blog. Terlebih akhir akhir ini juga off sementara dari FB, sedikit berupaya untuk mengurangi social media sebenernya, jadi hanya aktif di instagram saja untuk sementara waktu ini. 
Tapi alham dulillah akhirnya bisa menyingkirkan sedikit malas ini untuk update blog, karena mendapat semangat dari teman teman supaya update blog lagi.... makasiiih yaaa buat yang udah sering nyemangatin buat update blog. Semoga semangat ngeblog terus ada..Aamiin..




Nah..balik ke postingan saya kali ini, jujur baru beberapa kali aja bikin donat, entah kenapa saya kurang suka bikin rerotian, kurang sabar waktu nguleninya, terlebih nguleni dengan tangan hihihi. Padahal anak anak suka banget dengan roti, next mungkin bakal sering bikin roti..Aamiin..



Kali ini pengen nyobain donat dengan mashed potato.. teksturnya empuk seperti menggunakan kentang asli. Dan juga lebih praktis tentunya. Berikut resepnya kalau pengen mencoba, oh iya..mungkin kalau saya bikin lagi saya bakal ngurangin saft instannya, karena kebiasaan pake ragi cuma sedikit jadi kalau pas bikin banyak jadi berasa banget rasa dan aroma raginya.



RESEP DONAT MASHED POTATO
Penulis: Fatmah Bahalwan 
Bahan A: 
250 gr terigu protein tinggi
250 gr terigu protein sedang
50 gr Knorr mashed potato
1 sachet instant yeast (Saft)
50 gr gula pasir
25 gr susu bubuk
Bahan B:
275 gr air
3 btr kuning telur
Bahan C:
75 gr margarine
1 sdt garam
Cara membuatnya:
1. campur semua bahan A, aduk rata. Tuangi bahan B, uleni hingga bergumpal-gumpal. Beri bahan C, uleni terus hingga kalis dan elastis.
2. Bulatkan adonan, lalu timbang potong @40gr. bulatkan lagi sampai mulus. letakkan diatas loyang yg sudah dipoles mentega dan ditaburi tepung.
3. Tutup dengan plastik, dan diamkan selama 30 menit.
4. panaskan minyak goreng jumlah banyak. lubangi donat dengan jari atau sumpit. goreng hingga bagian bawah kecoklatan, balik, lanjutkan goreng hingga matang. Angkat.




Barcelona and Real Madrid Birthday Cake


Jujur selalu nervous kalau ada yang order requestnya klub bola dan hand made logonya huhuhu. karena bikinnya harus mirip dan teliti, jadi mohon maaf kalau mungkin tidak bisa mirip 100 % dikarenakan handmade dan bakulnya kurang pinter bikinnya hehehe...





Thank You so much for order at Itara Cakes, Mojokerto..^^

Spiderman Birthday Cake