Senin, 17 Maret 2014

3 D Cars Cake dan Cupcakes

3D Cars Cake orderan Mama Naswa...ini pertama kalinya bikin cars cake dengan carving..biasanya bikin pake cetakan mobil hihihi.....

Jadi harap maklum kalau belum rapih.....:D

Basenya Brownies kukus coklat special Itara....Alhamdulillah katanya semua pada suka kuenya...tapi sayang mau dipotong hihihi....sampe sekarang juga blm nanya...gmn nasip kuenya...jadi dipotong kah..:D


Selain Cars cake dipesan juga aneka cupcakes dan puding....








Alhamdulillah ..terima kasih buat orderannya ya Mbak...seneng banget pas tau kalau semua suka dengan dekor dan rasanya....:*


Sabtu, 15 Maret 2014

Decorated Brownies Kukus

Decorated Brownies Kukus lagi...kali ini lebih special...dengan dekorasi bunga bunga minimalis dan warna ungu kalem.
Kue ini diorder oleh Mama Lintang di Riau, untuk ibunda tersayang di mojokerto, requestnya Brokus coklat dg disiram choco ganache dan dekor bunga bunga...

Nulis ini jadi ingat saudara saudara di Riau...karena bencana kabut asap yang semakin parah...:( semoga bencana cepat berlalu dan kebakaran hutan dapat diatasi dengan secepatnya Aamiin....


Sebenernya selalu ngga PD kalau yang order bakuler kue juga hihihi...karena kebetulan beliau juga pemilik usaha rumahan Kue Imut Lintang, tapi Alhamdulillah Mama Lintang suka dengan hasilnya...dan yang penting ibu serta keluarga juga senang....

Makasih buat kepercayaannya ya Mbak...moga nanti bisa ketemu waktu mudik ke mojokerto..:*

Classic Blackforest dan Brokus Itara orderan Mbak Hanna

Classic Blackforest orderan Mbak Hanna di Mojosari...salah satu penggemar kue Itara...Alhamdulillah..makasih ya Say..:*

3 Layer spongecake coklat yang lembut dibasahi dengan simple syrup..dan NO RHUM..NO ALKOHOL tentunya, dengan filling whipping cream serta vla dark cherry.... Alhamdulillah..Mbak Hanna suka...baca komentnya bikin melayang hihihi.....

Selain Blackforest Mbak Hanna juga order Brokus Special Itara....Makasih yaa..semoga selalu setia dengan hasil dapur kami...:)

Decorated Brownies Kukus

Bissmillah....
Alhamdulillah....
Mulai semangat ngeblog lagi setelah sekian lama....masih sedih sebenarnya karena foto foto di hard disk hilang karena komputer error..:(
Tapi ya sudahlah..kalau inget makin sedih...apalagi foto yang belum pernah di upload bejibun di hard disk hiks...:'( Tapi alhamdulillah ada beberapa foto yang selamat ..foto yang masih tersimpan di memori kamera...tidak banyak..tapi daripada tidak ada sama sekali kan....

Balik ke orderan ini...sudah lama sebenernya...orderan Mbak Khusnul...salah satu konsumen setia Itara Cakes...minta decorated brokus dg dekor simple...akhirnya jadinya simple seperti ini...Alhamdulillah Mbak Khusnul suka...makasih ya Mbak...:)

Rabu, 15 Januari 2014

Pancake Durian

Woooowww....postingan terbaru di tahun 2014...rajin beneeeer..hihihi.....
Jadi inget komentar beberapa teman...yang nyindir....kalau masih ingat apa ngga kalau punya blog T_T...
Saking lamanya dianggurin... seringnya share foto di akun Instagram saja saya di @dida_itaracakes...
Dan demam blogging blue terus berlanjut huhuhu....:'(

Yuk....balik lagi ke postingan saya...yang bener bener late post ini hehehe....
Durian Pancake...yang lagi booming tahun belakangan ini...banyak banget yang jualan durian pancake terutama yang dari medan.
Awalnya pancake durian ini dari para pengusaha rumahan di Medan lalu booming banget...dan akhirnya menjalar di kota2 di Indonesia...pulau jawa khususnya.

Bagi para penikmat durian pasti udah ngga heran lagi dengan pancake ini...
daging durian dibungkus dengan dadar tipis...terkadang ada juga yang di beri whipycream...

Jujur saya baru kali ini makan pancake durian...belum pernah beli sebelumnya hehehe....
Dan ketika ada temen saya yang jual daging durian beku dari medan saya tertarik pengen nyobain bikin pancake durian yang lagi booming ini.


Resep yang saya coba dari NCC dan nyontek didapurnya Mbak Hesti...sekalian ijin nulis disini ya Mbakyuu...:)

Resep Kulit By Ibu Fatmah Bahalwan

Resep Isi Mbak Nia Kurniasih

Bahan Kulit :

250gr Terigu
3 Butir telur
500 ml santan (saya 550-600ml santan)
1/2 sdt Garam
sedikit pewarna makanan hijau

Bahan Isian :

_Whipped cream non dairy..kocok kaku sisihkan dalam lemari es
_Daging durian

Cara Membuat :

* Kulit : Taruh dalam wadah tepung, garam, telur , tuangi santan sedikit demi sedikit...aduk sampai licin dan beri pewarna hijau sedikit saja aduk rata sampai licin sisihkan minimal 1 jam sebelum di gunakan..jangan lupa sebelum di dadar..adonannya disaring terlebih dahulu yaaa...

* Cara Penyajian...Ambil selembar dadar...beri whipping cream 1 sendok yang sudah dikocok tadi, lalu beri daging durian diatasnya...lipat seperti amplop...masukkan kedalam kulkas sebelum dinikmati.

Rasanya enyaaak....cara lain menikmati durian ...hihihi...

Jumat, 06 Desember 2013

Puding Mangga Nata decoco


Di Mojokerto dan juga di daerah daerah di Indonesia pasti sekarang lagi musim buah mangga...
Terlebih di kota saya Mojokerto...hampir setiap rumah menanam buah mangga...dari jenis gadung, golek, manalagi, dan lain lain... Cuma saya ngga nanam mangga hihihi....tapi banyak banget dapat kiriman buah mangga, sampai bingung ngabisinnya...

Nah mengolah sebagai puding ini salah satu cara buat ngabisin mangga dalam bentuk lain hihihi...
Buah mangga banyaaak sekali manfaatnya..selain mengandung serat tinggi , kandungan vitamin A,C dan E juga tinggi... untuk lebih jelasnya tentang khasiat dan manfaat buah mangga bisa dilihat disini


Buat teman teman yang mau mencoba bikin...mumpung masih musim mangga silahkan yaa..semoga cocok hehehe....

Puding Mangga Nata Decoco
By Dida Rachmadiah

Bahan :
1500cc susu segar (bisa juga menggunakan susu bubuk yang dicairkan dg air sesuai kemasan)
150cc whipy cream (dari 50gr whipy bubuk+100ml air adukrata)
750 gr mangga gadung yang matang dan manis ( bisa kurang atau lebih sesuai selera)
100 gr gula...atau sesuai selera tergantung manisnya buah mangga
3 bungkus agar agar
sejumput kecil garam
Nata deoco sebungkus kecil

Cara Membuat :

## 3 Blender buah mangga dengan sebagian susu, sisihkan

## Masak jadi satu, susu, whipy cream, gula , agar agar dan sejumput garam...aduk rata sampai mulai mendidih...

## Masukkan daging buah mangga yang sudah di blender, aduk rata sampai mendidih..

## Masukkan dalam cetakan...taburkan Nata Decoco...

Untuk Vla...bisa menggunakan Vla Vanila atau apa saja...yang disini saya nyoba pake vla vanila yg tinggal di seduh hihihi...kebetulan lagi ada dirumah..^^


Dinikmati dingin dingin ...segeeer bangeet...^^

Hello Kitty Head Birthday Cake


Sukaaa banget waktu ngerjain birthday cake berbentuk kepala hellokitty ini...
Ini juga orderan Mbak Yanty...namun ini khusus untuk keluarga dirumah...dekornya ngga neko2 asal warna pink dan bagus hehehe...

Alhamdulillah...Mbak Yanty suka bangeet dengan dekornya...dan kuenya juga...hehehe....Brownies Kukus special Itara...
Makasiih banyak ya Mbak....