Rabu, 11 Februari 2015

Spagetti Oglio olio Udang



Spagetti Oglio Olio ala saya... 

Bahan:
1 pak spagetti kering (225gr) rebus dengan sedikit garam daan minyak tiriskan
8 siung bwang putih, cincang lalu memarkan
150 gr udang, buang kulit sisakan ekor dan belah punggungnya
Garam, merica,oregano , secukupnya
5 _6 sdm minyak zaitun

Cara membuat :
*panaskan minyak, masukkan udang, aduk sampai berubah warna, lalu masukkan bawang putih, tumis saampai harum.
*masukkan spagetti, garam,merica dan oregano, aduk rata, siap disajikan.
*untuk garnis saya taburkan parsley kering :-)



Bread Butter Pudding


LBT#36 Puding Panggang

Bread Butter Pudding 

Alhamdulillah akhirnya bisa setor juga. Sebenernya pengen bikin varian puding panggang yang lain... namun kok jadi pengen bikin bread pudding, terlebih ada roti gandum yang harus segera di berdayakan..grin emotikon 

Resepnya saya nyontek di blognya Mbak May Irianti makasiih mbak.. kiss emotikon namun saya modif menyesuaikan bahan yang ada di rumah... berikut resep ala saya...smile emotikon

Bread Butter Pudding

Bahan :

8 lembar roti gandum, olesi dengan butter lalu potong potong sesuai selera

Custard *ini yang penting*
-2 kuning telur
-2 butir telur utuh
-75-100 gr gula sesuai selera
-250 ml freshcream
-350-400 ml susu cair
-Vanila extract

Almond Slice dan chocochip secukupnya
Kayu Manis bubuk untuk taburan bila suka

Cara Membuat :
-Siapkan pinggan tahan panas, olesi dengan butter dasar dan sisinya. Lalu susun rata roti gandum yang sudah di oles butter dan dipotong potong, sisihkan.
-Kocok semua telur dan gula sampai kental, lalu masukkan fresh cream, susu cair dan vanila, aduk rata.
-Tuang keatas roti sampai terendam, tekan tekan perlahan dan biarkan sekitar 15-30 menit
- Sementara itu panaskan oven 180derajat, siapkan loyang yang berisi air untuk proses pemanggangan au bain marie
- Taburkan kayu manis bubuk diatas puding, lalu oven selama 20 menit di dalam loyang yang sudah berisi air
- Setelah 20 menit taburkan almond dan chocochip, panggang lagi selama 20 - 25 menit sampai matang
-dinginkan dan masukkan kedalam kulkas sebelum dinikmati..

Happy Baking...smile emotikon




Jumat, 30 Januari 2015

Green Tea Frozen Brownies



Bismillah.... Kalau ngomongin Greentea Saya sukaaaaa sekali dari macam2 olahan cake, snack, minuman dan puding sudah pernah saya coba, termasuk brownies ini. Dulu pas bikin belum sempat foto yang bener walaupun sekarang juga sih sebenarnya hihihi....  resep Greentea Frozen Brownies ini saya pake dari resep sajian sedap, dari pertama nyoba dulu sudah pas rasanya walaupun sedikit terlalu manis di lidah saya. Jadi resep berikut sudah saya ubah di komposisi gulanya menyesuaikan lidah saya.





Greentea Frozen Brownies
Bahan
50gr Mentega tawar
300gr White cooking Chocolate, lelehkan
2butir telur
25gr gula pasir (resep asli 75gr)
65gr tepung terigu protein sedang
1 sendok makan Greentea bubuk
1/4sdt baking poder (sy gak pake)
100ml krim kental
15gr almond slice untuk taburan
Cara membuat :
*Ayak tepung terigu dan Greentea bubuk, sisihkan
*Kocok mentega tawar 5 menit sampai lembut, masukkan White Chocolate kocok rata sisihkan
*kocok telur dan gula sampai kental saja, tuang kedalam campuran mentega bergantian dengan tepung, sambil diaduk rata, tambahkan krim kental, aduk rata.
*Tuang kedalam loyang ukuran 30*10cm yang sudah di oles butter /margarin dan dialas kertas. Oven selama 25menit dg suhu 180derajat atau sampai matang.
*Dinginkan simpan di dalam frezer.

Tampilan sebelum dipotong..:)

Parade Orderan Itara Cakes
















Jack and Pirates Birthday Cake


Jack and Pirates birthday cake ini di order Mbak Irene... base lapis surabaya special...


Alhamdulillah Mbak Irene dan keluarga suka .. makasih yaaa....

Kamis, 15 Januari 2015

Puding Buah Naga



Buah naga lagi musim...jadi harganya murah.. biasanya saya suka memakan langsung atau bikin jus, tapi kali ini pengen coba gimana rasanya kalau di bikin puding... dan ternyata rasanya segar... dan warnanya cantikkk banget, berikut resepnya ya...cara bikinnya simple banget...


Puding Buah Naga
Bahan A
750ml susu segar
5 sdm gula atau lebih
1 sachet agar agar bubuk plain
BahanB
2 buah naga merah, kupas lalu blender dengan air total hasil akhir 1250ml
8 sdm gula atau lebih tergantung selera
1 sachet agar agar plain
1/2 bungkus jelly bubuk plain
Cara Membuat : *Masak Bahan A sampai mendidih.. Lalu tuang di cetakan. *Masak Bahan B sampai mendidih... Lalu tuang diatas lapisan bahan A.. Begitu seterusnya.. Mudah bukan.. Warnanya juga cantiik tanpa menggunakan tambahhan pewarna buatan lagi. 



Warna buah naga ini sngat kuat...karena didiamkan satu malam saja lapisan putihnya berubah jadi maron hehehe....