Jumat, 02 Maret 2012

Buttercream Special ala ITaRa

Mau resep buttercream yang lembut, wangi enak dan tidak eneg serta ngendal diligah....^^
Banyak banget temen yang request resep BC ala Itara...sebenernya sudah saya share bbrp kali di FB..dan banyak temen yg cocok dengan resep ini...alhamdulillah ...:)
Kali ini resepnya sekedar penyempurnaan saja dari resep yang lama..tapi tetep enak rasanya....tidak ngendal creamy dan kokoh di suhu ruang..:)

Berikut resepnya bila teman teman ingin mencoba yah...semoga cocok juga..:)

Buttercream special Ala ITaRa
By..Dida Rachmadiah

Bahan :

500 gr shortening/mentega putih kualitas bagus
100-150 gr Hollman Softcream
1 Kaleng susu kental manis putih
100 gr Whippy Cream Haan + 150 air matang suhu ruang, aduk rata dg sendok sampai tercampur rata
1 sdt Vanila susu L"Arome

Cara Membuat :

* Mixer mentega putih dengan kecepatan sedang sampai agak lembut  sekitar 10 menit, masukkan hollman softcream, mixer sampai rata

* Masukkan campuran whippy cream sedikit demi sedikit sampai rata, lalu masukkan susu kental manis

* Kocok terus sampai lembut dan tidak ngendal di lidah, masukkan vanila susu..kocok lagi sampai rata

* Turunkan speed menjadi speed 1 / terendah selama 5 menit, matikan mixer.

* Aduk buttercream yang sudah jadi dengan sendok kayu sampai rata dan tidak ada gelembung udara, tujuannya agar BC mulus dan cantik bila di spuitkan..:)

Note :

* Bila tidak ada hollman soft cream, di skip saja...bahan yang lainnya tetap, hanya tambahkan simple syrup atau SKM sedikit lagi bila terasa kurang manis..

Selamat Mencoba..:)

3 komentar:

  1. Mbak dida..aku mau tanya, klo whippy cream haan nya nggak ada apa bisa diganti dengan 100gram cream cheese? Makasih.. :)
    (Fifin)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah semoga atas bantuan ki witjaksono terbalaskan melebihi rasa syukur kami saat ini karna bantuan aki sangat berarti bagi keluarga kami di saat kesusahan dengan menanggun 9 anak,kami berprofesi penjual ikan di pasar hutang saya menunpuk di mana-mana sempat terpikir untuk jadikan anak bekerja tki karna keadaan begitu mendesak tapi salah satu anak saya melihat adanya program pesugihan dana gaib tanpa tumbal kami lansung kuatkan niat,Awalnya suami saya meragukan program ini dan melarang untuk mencobanya tapi dari yg saya lihat program ini bergransi hukum,Saya pun tetap menjelaskan suami sampai dia ikut yakin dan alhamdulillah dalam proses 1 hari 1 malam kami bisa menbuktikan bantuan aki melalui dana gaib tanpa tumbal,Bagi saudara-saudaraku yg butuh pertolongan silahkan
      hubungi Ki Witjaksono di:O852-2223-1459
      supaya lebih jelas
      silahkan klik-> PESUGIHAN TANPA TUMBAL

      Hapus
  2. Mba Itara, mau nanya, bisakah untuk latihan dulu kita bikin 1/4 resep ?! Gimana komposisinya klo 1/4 resep?! Mksih bgt yah Mba..

    BalasHapus