Minggu, 04 September 2016

Banana Cake with Cinnamon Crumble



Bismillahirrahmanirahim....

Yey...bisa nulis resep juga di blog akhirnyaaa...:D
Munculin semangat buat rajin ngeblog itu yang susaah banget... Terlebih makin kesini kesibukan dirumah rasanya makin padat, waktu luang yang adapun seringnya dipake buat leyeh leyeh alias istirahat hehehe....

Nah...balik lagi ke cake pisang kali ini...
Terkadang seringnya saya beli pisang khusus buat dibikin cake pisang, karena di rumah anak anak doyannya pisang susu kalau buat langsung di konsumsi. Sedangkan saya suka banget dengan pisang ambon kalau untuk diolah macam membuat cake pisang kali ini.



Resep diambil dr buku Cake & Kreasinya oleh Sedap Sekejap udah punya lama bangeet buku ini.. Aslinya ngga pake crumble, tapi sengaja sy kasih crumble biar enyaak dan beneran enyaak deh hihihi... 


Banana Cake With Cinnamon Crumble

Bahan :
250 gr butter
175 gr gula pasir (sy 125 gr )
4 butir telur
250 gr tepung terigu protein rendah
300 gr pisang ambon matang, dihaluskan
50 ml susu cair(sy buttermilk)
1/4 sdt garam
Vanila ekstrak

Crumble : (tambahan dari saya)
3 -4 sdm terigu
2 sdm butter
2sdm gula palem
2sdt cinnamon bubuk

*Aduk semua bahan crumble jadi satu  sampai berbutir butir.

Cara membuat :


1. Kocok margarin, garam, gula hingga lembut, masukkan pisang. Kocok sampai rata. Tambahkan telur sedikit demi sedikit sambil dikocok lembut. Tambahkan vanila ekstrak,aduk rata.
2. Masukkan tepung terigu sambil diayak & diaduk rata.
3. Tuang susu, aduk rata.
4. Masukkan adonan ke loyang loaf atau tulban yang dialasi kertas dan diolesi margarin, tabur crumble diatas nya lalu oven sampai matang.




Tekstur Banana Cake ini lembut dan moist banget...kriuk kriuk crumblenya bikin nagih hehehe..
cobain yuuk...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar