Jumat, 25 Januari 2013

Pennylane Brownies

Sudah sering banget bikin Pennylane Brownies ini, terutama untuk kemasan mika kecil orderan hehehe....namun ngga pernah sempet motret secara utuh...kebetulan kemaren dulu pas ada orderan Pennylane Brownies saya bikin lebih seloyang buat dokumentasi..karena banyak banget teman yang nanyain..padahal resepnya udah sliweran dari dulu di Internet hehehe..... Dari yang saya baca, resep Pennylane Brownies ini dari Mbak Riana, dan sudah banyak menjadi resep andalan para bakul kue..:D hmmm..termasuk saya deh..hehehe....

Rasa brownies ini memang beda dengan resep brownies yang menggunakan coklat cair didalamnya...lebih cenderung ke cake coklat menurut saya... pemilihan coklat bubuk yang berkualitas juga pengaruh deh...
Berikut resepnya yang saya dapet di cake fever...namun saya modifikasi lagi yah...

Pennylane Brownies

Modified by Me...

Bahan..

4 butir telur
325 gram gula pasir
225 gram minyak goreng
60 gram cocoa powder
210 gram tepung terigu protein rendah
½ sdt garam
1 sdt vanili bubuk
 75 gram kenari/kacang tanah/mede cincang dan sangrai sebentar
 75 gram Chocolate Chips
 2 sachet susu kental manis coklat

Cara Membuat :

* Siapkan 2 buah loyang ukuran 30x10x4cm, olesi dengan margarin , beri kertas roti lalu olesi lagi dengan margarin
* Panaskan oven 170 derajat C
* Ayak tepung dan coklat bubuk, sisihkan
* Kocok telur dan gula sampai mengental, masukkan vanili dan garam sambil terus dikocok rata, masukkan bahan kering sambil terus dikocok dengan sped rendah, lalu masukkan minyak goreng dan susu kental manis
* Tuang adonan di 2 buah loyang, hentakkan perlahan agar udara yang terperangkap didalamnya keluar,
* Taburi coklat chips dan kenari diatasya...panggang sampai matang..:)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar