Rabu, 25 April 2012

Sambal Bajak Pete

Sambal Bajak Pete ini saya buat untuk mengikuti ajang IDFB Challenge#4 ...yang diadakan oleh Grup FB Indonesian Foodblogger, ini kali pertama saya mengikuti ajang tersebut, karena berulang kali mau ikutan selalu saja ada halangan atau lupa hehehe....*dasar*

Jadi seneng banget bisa ikut meramaikan ajang tersebut....
Kembali ke sambal...suami saya suka banget makan sambal...saya juga, namun level sedang tingkat kepedasannya hehehe.....
Dan karena suami saya suka pete, kali ini saya memadukan sambal bajak dengan pete, walaupun saya sendiri ngga suka makan pete ..:D


Sambal Bajak Pete
Resep Mama modified by Dida Rachmadiah
A.
10 Butir bawang merah
3 siung Bawang putih
1-2 buah tomat ukuran sedang
4 Buah Cabai merah besar
10 buah cabe kecil *atau sesuai selera*

B.
1 sdm Terasi matang
2 papan petai, goreng setengah matang
1/2 sdt garam
1 1/2 sdt gula pasir
4 sdm minyak goreng

Cara Membuat :

* Panaskan minyak, tumis semua bahan A, sampai layu...
* Lalu haluskan dengan menggunakan cobek atau food procecor dg menambahkan terasi, gula dan garam, tidak perlu terlalu halus
* Lalu tumis kembali, beserta petai sampai harum....
* Sajikan dengan aneka sayuran atau buat cocolan gorengan ..:D

Bahan2 yang dibutuhkan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar