Kamis, 07 April 2011

Lapis Surabaya Green Tea Topping Almond



Kali ini kembali memanfaatkan bubuk matcha alias green tea bubuk, dipadukan dengan lapis surabaya...hmmm...sooo...yummmm...^^
Resp lapsur kali ini saya pakai dari resep Mba Rachmah Setyawati...cuma kali ini saya menggunakan 1/2 resep dan menggunakan 3 buah loy6ang brownies ukuran 30x10x4cm sebanyak 3 lapis resep aslinya bisa dilihat .disini..

Dan saya tulis lg disini yaa..Mba Rachmah ijin copy resepnya yaa..makasih..:)  ini saya tulis resep utuhnya, dan saya hanya membuat 1/2 resepnya saja, jd kalau mau mencoba 1/2 resep tinggal membagi 2 resepnya saja yaa..:)

Lapis Surabaya
Category:   Baking
Servings:   24X24X4cm = 3 Loyang

Ingredients:
30 butir kuning telur
6 butir putih telur
300 gr gula pasir
20 gr emulsifier
160 gr tepung terigu
30 gr susu bubuk full cream
25 gr tepung maizena
300 gr mentega, cairkan
1 sdm coklat pasta / 20gr coklat bubuk
Vanilla essence

250 gr Selai Nanas ( Saya pakai buttercream )
Directions:
1. Kocok speed tinggi telur & gula, hingga gula larut. Masukkan emulsifier, kocok bentar, pindahkan ke speed lambat, masukkan bahan kering, kocok kembali dgn speed tinggi hingga adonan kental, berjejak.

2. Matikan mixer, beri adonan sedikit pewarna kuning telur (bila suka). Aduk rata, beri rhum/essence, aduk rata.

3. Masukkan mentega cair, aduk rata. Bagi adonan 3 bagian, beri satu bagian adonan dgn pasta coklat. Tuang dalam loyang bersemir margarin beralas kertas roti. Oven suhu sekitar 160 derajat celcius selama 25-30 menit / hingga matang.

4. Jika sudah matang, angkat, segera balik kue dari loyang, dinginkan.

5. Setelah dingin, perciki setiap lapisan cake yg akan dipoles selai dgn rhum black forest (jika suka/ bisa juga dgn larutan air gula), barulah poles masing2 lapisan dengan selai nanas. Tangkupkan ketiganya. Kikis pinggiran cake jika diperlukan, agar cake terlihat cantik.

Happy Baking !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar