Selasa, 19 Februari 2013

Brownies Kukus Mekar

Sudah lamaaaaa banget pengen bikin kue ini...tapi p[erasaan malas lebih besar deh heuheuheu..... dan gara-gara keseringan lihat postingan temen di Fb akhirnya ketularan juga...nah itu salah satunya manfaat dari FB'an ...menumbuhkan semangat baking..:D
Kebetulan anak anak juga lagi pengen dibikinkan cemilan, bolu kukus...jadi pas banget deh, dan kebetulan semua bahan ada di rumah..:)

Untuk resepnya saya ngintip di bognya Mbak Arni..disini
Berikut resepnya bila teman teman mau nyobain...

BROWNIES KUKUS MEKAR
Resep andalan Ny Liem :Cake & Brownies Kukus Fantastis

Bahan:
A. 400gr gula halus
4 butir telur
320 ml air...........saya pakai susu cair
1/2sdt vanila cream..........saya  pakai vanila pasta

B. 400gr terigu segitiga
50gr coklat bubuk.........aku pakai 20gr elmer african black+30-gr bensdrop+ 1sdt pasta coklat
1/2 sdt garam
1sdt baking powder

C. 20gr elmusifier

D. 50gr coklat chip

Cara Membuat:
1. Kocok bahan A dengan mikser selama 5 menit
2. Masuk kan bahan B kocok dengan speed rendah sampai rata.
3. Tambahkan bahan C, kocok terus sampai kental sekali selama 15 menit. (dengan kecepatan tinggi)
4. Beri bahan D, aduk rata.
5.Masuk kan ke dalam cetakan bolu kukus, isi sampai penuh ya.
6. Kukus selama 20 menit.(Saya kukus dengan api besar selama 15 menit)

Alhamdulillah anak anak suka...walau memang rasanya tidak senyoklat brownies kukus original tapi yang ini lumayan lah nyoklatnya hehehe.....kuenya juga lembuuut...

Coklatnya ngumpul dibawah hehehe...jadi surprise neh..karena ada coklatnya di suapan terakhir hihihi....

Yuuuk...di cobain...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar