Jumat, 21 November 2014

Ferrero Rocher Brownies





Bismillahirrokhmanirrohim......
Alhamdulillah bisa ikutan Brownies week setelah saya vakum cukup lama ..jarang online dan jarang ngeblog atau nulis resep baru... Tapi, begitu tantangannya kali ini brownies jadi pengen ikutaan, secara saya suka banget brownies.
Kalau ngomongin coklat dan brownies pasti banyaaak banget yang suka. Kali ini saya ingin memadukan brownies dengan coklat..idenya dari perjalanan saya di dunia picture google hihihi... ngga sengaja nemu postingan dari luar negeri tentang ferrero rocher brownies..cuma saya lupa apa waktu itu nama pastinya.
Dan kebetulan banget saya dapet bingkisan ferrero rocher, jadi mari kita eksekusi brownies ini..







Kali ini saya memakai resep brownies Super Fudge Browniesnya ibu Martha Steward yang resep ini sudah malang melintang di dunia perbakingan kita..

Resepnya sedikit saya modifikasi di jumlah gula dan cooking coklat...

Berikut resepnya...

Bahan :
3 butir telur ukuran besar
120 gr Unsalted Butter
130 gr tepung terigu protein sedang
30 gr coklat bubuk
1/2 sdt garam
250 gr dark coocing coklat, cincang 
200 gr gula halus
sekitar 7-10 ferrero rocher tergantung besarnya cupcakes

Cara membuat :
* Panaskan oven 180 derajat, lalu siapkan cetakan cupcakes alas dengan paper cup..sisihkan
* Campur dan ayak terigu, coklat bubuk dan garam halus, sisihkan
* Lelehkan mentega, masukkan cincangan coklat, aduk rata sampai larutan coklat leleh sempurna, sisihkan tunggu dingin.
* Masukkan gula halus, aduk rata dengan whisker sampai gula larut dan menyatu dengan larutan coklat
* Masukkan telur satu persatu, aduk rata, lalu masukkan tepung..aduk lagi sampai rata dan jangan terlalu lama mengaduknya, cukup sampai rata saja.
* Masukkan sepertiga adonan kedalan cetakan cupcakes yang sudah dialas paper case, letakkan ferrero rocher, lalu tutup lagi dengan adonan brownies.
* Panggang ke dalam oven kisaran 30-40 menit sampai matang.

Happy Baking..^^



dan dapet badge...horeeeee....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar