Minggu, 27 Februari 2011

Tripple Chocolate Steam Brownies

Brokus Tripple Coklat ala Itara....


Brokus coklat, dg filling coklat dan di olesi dg ganache coklat...hmmm....makan sepotong pasti kurang..^_^

Anyone..^_^
Sebenernya udah sering diposting temen2 tp sy posting disini lg yaa..:)

Brokus Ala Ny Liem

Bahan-bahannya :
1. Telur 6 butir
2. Gula 225 gram
3. Vanili secukupnya (saya : 1/2 sdt)
4. Garam secukupnya (saya : 1/4 sdt)
5. Emulsifier 1/2 sdt teh
6. Terigu 125 gram, ayak, aduk rata dg coklat bubuk (saya : aduk rata dulu, diayak saat dimasukkan ke adonan)
7. Coklat bubuk 50 gram, ayak, aduk rata dg terigu
8. Minyak 175 ml
9. Dark Cooking Cokelat 100 gram, lelehkan, campur dg minyak
10. Susu Kental Manis (SKM) 75 ml (saya : gak pake) ganti dg meses atau dcc tp terkadang pake sesuai dg permintaan customer :)

Caranya :

1. Kocok telur, gula, emulsifier, dan vanili hingga mengembang, masukkan garam kocok lagi sebentar.
2. Masukkan campuran tepung terigu dan cokelat bubuk sambil diayak, aduk perlahan hingga rata.
3. Masukkan campuran minyak dan DCC, aduk hingga rata.
4. Sisihkan sepertiga bagian adonan, beri SKM, aduk rata. (saya : bagi adonan menjadi 2 )
5. Bagi 2 adonan tanpa SKM, bagian I kukus selama 10 menit, tambahkan adonan dg SKM selama 10 menit, terakhir masukkan adonan sisa tanpa SKM, lanjutkan mengukus selama kurleb 20 menit. Angkat. (saya : masukkan adonan I kukus selama 10 menit, tambahkan / taburkan meises atau DCC yang sudah di iris, masukkan adonan II, lanjutkan mengukus hingga kurleb 20 - 30 menit. angkat)

Hias sesuai selera.. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar