Jumat, 30 Januari 2015

Green Tea Frozen Brownies



Bismillah.... Kalau ngomongin Greentea Saya sukaaaaa sekali dari macam2 olahan cake, snack, minuman dan puding sudah pernah saya coba, termasuk brownies ini. Dulu pas bikin belum sempat foto yang bener walaupun sekarang juga sih sebenarnya hihihi....  resep Greentea Frozen Brownies ini saya pake dari resep sajian sedap, dari pertama nyoba dulu sudah pas rasanya walaupun sedikit terlalu manis di lidah saya. Jadi resep berikut sudah saya ubah di komposisi gulanya menyesuaikan lidah saya.





Greentea Frozen Brownies
Bahan
50gr Mentega tawar
300gr White cooking Chocolate, lelehkan
2butir telur
25gr gula pasir (resep asli 75gr)
65gr tepung terigu protein sedang
1 sendok makan Greentea bubuk
1/4sdt baking poder (sy gak pake)
100ml krim kental
15gr almond slice untuk taburan
Cara membuat :
*Ayak tepung terigu dan Greentea bubuk, sisihkan
*Kocok mentega tawar 5 menit sampai lembut, masukkan White Chocolate kocok rata sisihkan
*kocok telur dan gula sampai kental saja, tuang kedalam campuran mentega bergantian dengan tepung, sambil diaduk rata, tambahkan krim kental, aduk rata.
*Tuang kedalam loyang ukuran 30*10cm yang sudah di oles butter /margarin dan dialas kertas. Oven selama 25menit dg suhu 180derajat atau sampai matang.
*Dinginkan simpan di dalam frezer.

Tampilan sebelum dipotong..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar