Selasa, 16 Oktober 2012

Cherry Drop Brownies


Keluarga dirumah fanatik banget ama yang namanya brownies...terutama brokus hihihih......:D
Nah...kali ini saya membuat varian dari brownies panggang....yang sebenernya sudah sangat lama sekali ingin sy coba Cherry Drop Brownies......berawal dari postingan Mbak R*Kedai Rachmah* dan temen2 lainnya di facebook, saya ingin mencoba,....udah masuk list must try...tapi tetep aja telaaat banget nyobanya hihihi.....

Resep aslinya bisa dilihat disini.....nah...yang pengen ikutan nyobain silahkan ...browniesnya enak lhoo...apalagi ada kejutan cherry didalamnya..:D

Mbak R...saya ijin nulis resep disini juga yaa...:D

Cherry Drop Brownies
Modified By Rachmah Setyawati
Source : Buku Brownies By Ambarini

Bahan :
200 gr Mentega tawar *saya pake yg salted*
200 gr Dark Cooking Coklat
------------> Lelehkan dua bahan diatas..lalu dinginkan, sisihkan

4 Butir telur ayam utuh
Sedikit vanili ekstrak
320 Gr Gula pasir agak halus *saya pake 300gr*
160 Gr Tepung terigu
15 Gr Susu bubuk
50 Gr Chocolate bubuk

1 genggam chococips rasa mint *saya ngga pake*
Manisan Cherry secukupnya

Cara Membuat :

* Kocok telur, gula, vanili, hingga gula larut mengembang...jangan sampai terlelu kental sekali, masukkan mentega dan coklat leleh....kocok dg speed rendah asal tercampur saja
*Masukkan tepung terigu, susu dan coklat bubuk yang sudah diayak terlebih dahulu...aduk rata, masukkan chocochip lagi...
* Panaskan oven sekitar 160 derajat,  masukkan adonan kedalam paper cupcakes,tuang 3/4 penuh, masing masing masukkan manisan cherry..atau bisa juga menggunakan loyang brownies 10x26x4cm = 2 buah atau loyang ukuran 24x24x4cm..
Panggang brownies hingga matang..

Penampakan brownies sebelum masuk oven....
Fresh from the oven.......:)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar