Senin, 16 Januari 2012

Bread Puding

Cuaca hujan beberapa minggu terakhir ini membuat hawa mojokerto menjadi agak dingin...pas banget ngemil yang hangat2...hehe...memberdayakan roti dan susu yg ada dirumah, jd kepengen bikin puding roti...
Selain dimakan hangat , mantab juga loh dimakan dingin2...:)

Selain menggunakan loyang keramik, saya juga membuat dalam ukuran cup kecil...dan anak2 suka yg pakai cup kecil...padahal rasanya sama aja loh hehehe....

Yang pengen nyobain bikin..silahkan yaa...resep yang saya bikin ini menyesuaikan bahan dan tambahan yg ada dirumah..jadi silahkan bisa ditambah atau dikurangi sesuai dengan selera masing masing..:)
 Bread Puding
By Dida Rachmadiah

Bahan:
10 lembar roti tawar tanpa pinggiran, potong kotak2 kecil
600 ml susu putih tawar
5 butir telur
8 sdm gula pasir atau sesuai seler
75 gr mentega cair
1 sdt vanilla susu L Arome
almond cincang/kismis secukupnya
chocolate chips/meses (utk taburan)
keju parut secukupnya
cara membuat:
# Siapkan otongan roti, lalu rendam dalam campuran susu, telur , vanila dan gula sampai tercampur rata dan gula larut , kemudian masukkan mentega cair , aduk rata. 
# Tata sebagian roti di dasar pinggan yang telah di oles tipis dg margarin, tuang adonan telur diatasnya, taburkan meses lalu tata lagi potongan rotinya, taburi dg keju parut dan hias dg aneka kacang laiinnya, atau kismis.  panggang au bain marie atau kukus 35 menit atau sampai matang . 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar