Jumat, 01 April 2011

Bolu Kukus Santan


Bolu Kukus Santan
Tanpa pemakaian sprite bisa mekar dengan cantik juga kan..^_*

Suka deh lihat mekarnya...looks so yummmm...:) lembut deh dan gurih pula, mau nyoba... silahkan..:)

Resepnya diambil dari NCC  disini nah sy tulis disini yah dg sedikit modif dr saya :)



Bolu Kukus 10 Menit

Bahan:
450 gr gula pasir
500 gr tepung terigu
1 sdt BPDA ( saya pke 1 sdt Baking Powder yg biasa saja )
4 btr telur
300 cc air putih / susu encer / santan ( Saya pakai 350 santan yg saya rebus dg daun pandan dan sedikit garam )
1 sdm emulsifer
1 sdt essence pisang ( Saya pakai 1 sdt L Arome vanila susu )
1 Sachet susu kental manis putih (Tambahan dr saya )

Cara ke-1:

* Kocok semua bahan 10 menit , tuang di cetakan yang telah dilapisi kertas, lalu kukus selama 10 menit

Cara ke-2 :
(Saya pk cara 2)
* Campur tepung terigu dan baking powder double acting (BPDA), ayak, sisihkan.
* Kocok gula, telur dan emulsifier hingga kental, masukkan tepung dan santan bergantian sambil diaduk hingga rata, beri essence, SKM, aduk rata.
* Pisahkan sedikit adonan, beri pewarna. Tuang kedalam cetakan, kukus selama 10 menit.

Happy Steaming..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar